Mrs. Min
Mrs. Min






X-2 Liquid Squad
Kamis, 21 Juni 2018 . 0 Friend(s) .
bobby GIF

Tahun ajaran 2017/2018 resmi berakhir!
So, good bye my precious class! Yoksi, seperti yang udah gue bilang sebelumnya, kelas pertama gue di SMA itu yah X.2.
Want to more know about my class?
Jadi, kelas gue ini berisikan 30 orang, 21 cewek dan 9 cowok. Perbedaan yang jauh emang.

  • Wali Kelas

We have a HR teacher, called Ms Roma. Dia ini definisi wali kelas yang...apa yah? Beda banget sama wali kelas gue pas kelas 9. Secara, pas kelas 9 itu kelas gue ibaratnya kambing lepas tanpa gembala, nah sekarang wali kelas gue itu care naujubilah sama anak walinya.

Wali kelas gue yang di tengah. Beda usianya emang gak jauh-jauh amat, makanya kita-kita cepet akrab.

Ketua kelas gue selalu ganti-ganti, dan yang kepilih selalu cowok! Mulai dari Andre, Gezha, Keneng, Nino sampai Niel. 
  • X.2, para anak bekantanqu




To be honest, pas awal-awal kelas 10 gue tuh gak terlalu cocok sama manusia kelas ini. Secara, sejak dulu gue kebiasaan ngeluarin jokes receh yang gak cewek banget dan bercanda kelewatan sama classmates gue. When i do the same sama kelas ini, anak-anaknya kebawa perasaan. Bahasa kerennya, anak-anak di kelas ini baperan tidak terkira.

Apalagi cowok-cowoknya.

Terus, hampir setengah anak kelas ini itu taken (baca : Punya pacar atau pdktan). Kadang, gue suka ngeluh kalo mereka gak bisa bagi waktu antara pacar dan temen.

Belum lagi, pas awal dulu gue ngerasa kerja sendirian di kelas ini. Beda sama kelas gue sebelum-sebelumnya, kelas ini itu anak-anaknya introvert atau pendiem atau gak bisa nyatu sama gue, walaupun ada beberapa yang nyambung. Jadi gue susah nemuin temen yang pas sama kepribadian gue.

Tapi, pas masuk semester 2 gue udah mulai ngerasa cocok sama kelas ini. Anak-anak yang dulu mungkin masih penyesuaian, sekarang udah bisa nyatu sama gue. Kelas juga udah mulai kerasa hidup, dan mulai terasa kekeluargaan dalam kelas.

Gue termasuk jajaran manusia paling dibenci di kelas. Ya, anak biasa aja yang diem-diem banyak yang gak suka. 

Pantes sih emang. Garis muka gue yang galak, sinis dan jutek udah cukup buat banyak yang ngerasa risih sama gue. Belum lagi, nada bicara yang frontal dan sinis. Udah gak kehitung mah yang sakit hati sama ucapan gue. Tapi gue bersyukur sih, mereka ngomong kalo mereka gak suka tingkah laku gue yang gitu. Itu bisa membuat gue memperbaiki diri asik.

Maka dari itu, gue menganggap temen-temen gue ini goals, karena mereka bisa ngebuat gue memperbaiki diri, tanpa harus menghancurkan kesolidan (kalo emang solid).
  • Perpisahan Kelas










Salah satu momen yang paling gue inget tentang kelas ini adalah pas perpisahan. Perjalanan 2 hari 1 malam ke kampung halaman salah satu temen gue ini menandai akhir kelas 10 kami asik.

Sialnya, pas perpisahan wali kelas gue gak bisa ikutan sampai besok. Jadi dia bentaran doang datengnya. So, gue pun diberi tugas penting buat ngurusin kelas ini.

Gak gampang ngurusin 29 orang yang punya umur yang sama kayak gue. Setelah wali kelas gue pulang ke Rantepao, abis bersih-bersih, kita pun main jujur-jujuran or smthg like that.

Acara jujur-jujuran ini berlangsung dari jam 9 malem sampai jam 12 malem. Gue jadi tau banyak kebenaran yang gue gak tau sebelumnya, salah satunya seperti yang udah gue sebutin sebelumnya, gue punya cukup banyak haters. Ada juga beberapa masalah di antara temen-temen gue yang gue gak sadari sebelumnya, dan malem itu semuanya dibahas sama-sama. Gak hanya masalah sama temen kelas, masalah sama kelas lain pun ada yang dibahas dalam acara ini asik.

Gue tidur jam setengah 2, tapi tidurnya tidur ayam. Siapa sih yang bisa tidur nyenyak di saat lo harus bertanggungjawan atas 29 anak orang? Alhasil, gue hampir kebangun tiep jam, dan ngecek anak-anak, takutnya ada yang belom tidur dan bisa-bisa sakit. 

Besoknya, sekitar jam 6, beberapa anak nyiapin sarapan dan kita siap-siap buat outbond. 

Perjuangan gue yang sebenarnya dimulai. Anak-anak yang mungkin susah mengendalikan excited-nya jadi susah diatur, terutama anak-anak cowok.

Gue udah ngerapalin semangat berkali-kali dalam hati, sampai kerja keras mikirin mukanya Kang Daniel biar gue sabar. Anak-anak SMA yang kelakukannya kek anak TK, belum lagi ada beberapa orang yang keliatan badmood, udah cukup ngebuat gue pengen ngubur diri di tanah.

So, gue bener-bener usaha buat mengendalikan temen-temen gue, dan berusaha mengembalikan mood beberapa siswa yang udah hancur duluan, padahal sendirinya gue udah gondok pengen mengakhiri semuanya eak. Gue pengennya temen-temen gue semua nikmatin kebersamaan terakhir tanpa ada yang ngeganjel/?

Gue orangnya gak sabar-sabar banget sih. Apalagi kalo capek gue sensian yekan. Udah teriak-teriak sana sini tapi yang lain sibuk sendiri. Pas bangetgue udah nyampe batas, pengen guling-gulingan nangis saking keselnya, tiba-tiba datanglah malaikat penyelamat gue.

Ada beberapa orang yang ngertiin gue dan ngebantuin gue buat ngendaliin keadaan. Gue bersyukur sih kelas gue kek gini. Walaupun ada yang kadang bikin gue pengen nangis mojok teriak-teriak, pastinya selalu ada yang ngertiin gue, jadinya gue bisa rasain roller coaster-nya kelas 10.

Panjang yah curhat gue? Maklumi aja, udah lama gak nongol di blog. 

Dengan ini, berakhirlah masa kelas 10 gue.....




....dan gue tetep jomblo.






Older Post

Fact About Me:
  • Hobi banget namanya manjat, tapi kalo jatoh nangisnya berjam-jam.
  • Suka bercermin di sendok *lah?*
  • Sangat membenci make-up!
  • Kalo tidur suka ngigau
  • Suka kesandung gara-gara tali sepatu(?)
  • Cara duduk kayak cowok(?)
  • Suka ninggalin laptop dalam keadaan menyala.
  • Jago nyembunyiin perasaan. :v
  • Suka pedes tapi gak tahan pedes.
  • Aku itu cerewet pake BGT
  • Sering lupa naruh barang dimana
  • Novelholic and Selfieholic!
  • Meskipun tomboi, aku bisa masak loh! Aku suka buat resep-resep di dapur, resepnya ngasal sih, tapi enak! Kalo mau coba beberapa resepku, silahkan chat di CBox
  • Suka dijadiin tempat curhat, karena aku itu pelupa, jadi rahasianya nggak akan bocor kemana-mana. Kalau mau curhat, ke emailku aja!
  • Fangirlnya D.O EXO.
  • Punya kaos EXO
  • Punya kantong mata segede gaban
  • Gak bisa tidur di bawah jam 11 malam.
  • Udah lebih dari 10 judul calon novel di laptop, tapi nggak ada yang selesai -_-